Seruan Korban Lapindo, tagih janji Jokowi

Membaca berita hari ini di tribunnews.com dengan judul "Korban Lapindo Tagih Janji Jokowi" membuat hari ini bisa tertawa lepas, dan kemudian terdiam. Bagaimana tidak, setelah membaca serius kalimat pertama, "Sunarti berteriak histeris di tengah ratusan warga sesama korban lumpur Lapindo yang menggelar unjuk rasa" di beberapa kalimat berikutnya. Sunarti berteriak dan ditulis di tribun "jarene Mei. Mei iku akeh. Taon ngarep ono Mei. Mei kapan?"

Sunarti Tagih Janji Jokowi

Kata-kata ini terlihat lucu, apalagi diucapkan dengan logat Jawa Timur yang kental. Dan kalimat selanjutnya "Pak Jokowi, aku wes gak kuat maneh"

Sunarti Tagih Janji Jokowi

9 Tahun telah berlalu dari bencana Lapindo tapi pemerintah belum menggenapi janjinya. Mungkin pemerintah mengesampingkan kejadiaan ini dan pemerintah tertawa melihat logat masyarakat kecil yang tidak beruntung ini terus berseru di jalan raya porong.

Biar melalui postingan ini turut mendukung Sunarti dan warga sidoarjo dalam PAT (Peta Area Terdampak) untuk memperjuangkan janji yang di ucapkan oleh Presiden Jokowi. Dan juga mendukung pemerintah unuk segera menepati janjinya. Karena nantinya akan ada logat-logat masyarakat kecil lainnya dari pelosok penjuru Indonesia, menyerukan kepedihan mereka.